Senin, 25 Agustus 2008

BENARKAH BLOG ITU GRATISAN ?


Pertanyaan ini hemat saya jawabannya “ ya “ dan “ tidak “ Mengapa demikian ? Dulu, saya tidak pernah mengenal siapa sebenarnya Paman Google / Blogger. Karena seorang teman mengajak saya berkunjung ke rumah Paman Google dan berkenalan dengan dia, maka saya jadi kenal dengan Paman Google. Ternyata Paman Google itu orangnya ramah dan disiplin, tinggi ilmu pengetahuannya dibidang teknologi. Setelah itu saya jadi akrab. Tiap saya ada waktu saya berkunjung ke rumah Paman Google untuk menggali ilmu. Paman tidak kikir. Dia banyak memberikan petunjuk tentang jaringan internet dan membantu saya mengakses semua tulisan saya.

Kembali kita kepermasalahan di atas. Paman Google menyediakan blog – blog seperti blogspot, worpress, multiply dan banyak lagi sejenisnya. Paman Google memberikan blog itu secara Cuma – Cuma setelah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, misalnya kita menggunakan blog itu dengan baik dan benar. Paman Google sangat senang dan simpati kepada mereka yang benar - benar berminat dengan dunia maya dengan memberikan juga template dasar hasil cipta dari tokoh – tokoh disain template, tinggal kita sendiri pandai – pandai berkreasi dan menggunakannya. Kalau Paman itu begitu baik dengan kita tentu kita pun harus baik dengan Paman Google. Kita membalas kebaikkan Paman yaitu mengoprasikan blog itu dengan nilai pulsa. Nilai pulsa ini tergantung waktu penggunaan. Kalau saya biasanya paling sedikit tiga jam bahkan kalau banyak tulisan, gambar dan disain banner yang diposting mencapai delapan jam sekali duduk di muka layar internet. Lebih-lebih lagi kalau kumat penyakit “ Gila “ saya tiga hari pultimer di muka layar internet memposting atau jalan-jalan berkunjung ke blog teman-teman atau mencari informasi yang saya perlukan.

O ya, ada lagi ke baikhatian Paman Google. Aku punya teman yang berada di Calipornia Amerika Serikat, dia sangat rindu pada saya karena bertahun – tahun tak pernah lagi bersua. Rupanya teman saya itu ingin mengetahui saya terutama ingin alamat saya karena dia lupa menyimpan alamat saya. Dia, lama berpikir dengan siapa dapat petunjuk. Dia ingat Paman Google. Dia lalu mengklik Paman Google setelah menuliskan nama saya. Maka terlihatlah di layar internet alamat lengkap dan biodata saya bahkan photo saya. Akhirnya kami dapat kontak langsung di HP. Demikian karena Paman Google saya dapat kontak dengan teman-teman baik di Indonesia mau pun di luar negeri seperti Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura dan lain – lain. *** Arsyad Indradi ***

2 komentar:

Natalia mengatakan...

Setuju dengan pemikiran anda..Ciao..

Bunda Rierie mengatakan...

wah..bunda baru mengenal om google sedikit...pengen kenal lebih jauh ah..kata orang tak kenal maka tak sayang khan?